Manfaat Kesehatan Dari Kacang Mete

manfaat kacang meteManfaat kesehatan dari kacang mete

Kacang mete adalah sumber yang sangat kaya mineral. Mineral terutama mangan, kalium, tembaga, besi, magnesium, seng dan selenium terkonsentrasi di kacang. Sejumlah kacang mete per hari dalam diet akan memberikan cukup dari mineral dan mencegah penyakit kekurangan. Selenium merupakan mikronutrien penting yang berfungsi sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan seperti Glutation peroksidase, salah satu antioksidan yang paling kuat dalam tubuh.

Tembaga adalah kofaktor untuk enzim yang vital, termasuk sitokrom c-oksidase dan superoksida dismutase (mineral lainnya berfungsi sebagai ko-faktor untuk enzim ini adalah mangan dan seng). Seng merupakan co-faktor dalam banyak enzim yang mengatur pertumbuhan dan pengembangan, generasi sperma, pencernaan dan sintesis asam nukleat.

Kacang mete juga kaya akan vitamin esensial seperti asam pantotenat (vitamin B5), pyridoxine (vitamin B-6), riboflavin, dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini sangat penting dalam arti bahwa tubuh kita memerlukan mereka dari sumber eksternal untuk mengisi dan penting untuk metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat pada tingkat selular.

Selain itu, kacang juga mengandung sejumlah kecil Zea-xanthin, antioksidan flavonoid yang penting, selektif diserap ke dalam makula lutea retina di mata. Diperkirakan untuk menyediakan antioksidan dan fungsi sinar UV pelindung penyaringan dan membantu mencegah degenerasi makula terkait usia (ARMD) pada orang tua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s